How to Cook Appetizing Seblak kering

Seblak kering. Seblak kering bumbu daun jeruk renyah,gurih,dan pedas.cemilan hits dari bandung produksi home made,cocok untuk cemilan saat. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan Dibawah ini adalah rangkaian resep membuat seblak kerupuk kering jebred yang sedap. Seblak is a Southeast Asian savoury and spicy dish, originating from Indonesian cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce.

Seblak kering Penggunaan kencur dan cabai pedas tetap digunakan di resep seblak kering kali ini. Resep berikutnya dari variasi seblak adalah seblak kering. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya. You can have Seblak kering using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Seblak kering

  1. You need 1 kg of krupuk (saya pake yg tersanjung).
  2. Prepare 2 liter of minyak.
  3. You need 1 ons of bawang putih.
  4. Prepare 1/2 ons of kencur.
  5. You need 1/2 ons of daun jeruk.
  6. You need 2 bungkus of kaldu bubuk.
  7. You need 1/2 sdm of gula pasir.
  8. You need opsional of Penyedap.
  9. Prepare 3 sdm of cabe bubuk.

Seblak sendiri terdiri dari dua jenis yakni seblak kering dan seblak basah. Sebenarnya, cara membuat seblak kering tak jauh beda dengan kerupuk pedas kebanyakan seperti makaroni pedas. Apabila disimpan kering pada wadah tertutup, seblak kering ini bisa tahan sebulan tanpa bahan pengawet. Jadi kamu bisa bikin banyak sekaligus.

Seblak kering instructions

  1. Rendam krupuk dg minyak dingin selama 1 jam.
  2. Bawang putih dan kencur iris tipis ya lalu digoreng... Daun jeruk dirajang tipis lalu digoreng juga.
  3. Setelah direndam selama 1 jam.. Goreng krupuk dg api besar..aduk² terus biar tidak gosong.. Goreng sampe matang..tekstur krupuk tidak mekar ya alias bantet.
  4. Haluskan bawang putih,kencur,daun jeruk yg sudah digoreng taambahkan kaldu bubuk..penyedap..gula.. Cabe bubuk...
  5. Masukan bumbu halus tadi ke krupuk yh sudah digoreng.
  6. Langsung mix krupuk dan bumbu di wadah toples besar agar semua tercampur.

Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang Cara membuat seblak basah dengan kuah ataupun kering sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Seblak kuah dan kering memang hampir sama tergantung dari anda suka yang mana. Cara membuat seblak kering bisa anda jadikan sebagai resep tambahan untuk keluarga anda. Baik seblak basah maupun seblak kering, keduanya sama-sama menggunakan bahan dasar Adapun untuk penyedap yang digunakan pada seblak kering dapat berupa rasa barbeque, keju. Cara Membuat Seblak - Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Appetizing Seblak kangkung

How to Make Yummy Seblak Kering

Recipe: Delicious Seblak